Rabu, 15 Agustus 2018

REVIEW NOVEL DEAR KAISAR


Judul Novel: Dear Kaisar
Penulis Sayasti
Review by Aswi Malik Penulis Novel Putri Botol 
..
Assalamualaikum… Haii Apa kabar. Aswi bahagia bangett Kisah novel Aswi berjudul “PUTRI BOTOL” ada penerbit digital Cabaca.id  yang baik hati mau nampung. Kisah Putri Botol seru abis dear. Putri Botol yang Aswi tulis bergenre Fantasi dan Romance. Kisah ala-ala penyihir dan dongeng tapi juga setting ceritanya sama kayak kehidupan biasa. Ringan tapi kadang baper juga imajinatif. Putri Botol Novel remaja yaa, bukan cerita anak lho ya! Hehe. Yuk langsung aja Baca Kisah Cinta Putri Botol si Putri dan dua penyihir tangguh di platform CABACA. Yeey!



Heiitss, Jaman Now belum kenal sama  penerbit Cabaca?? Uhhc kasian banget. Jadi Zaman Now kalau mau baca buku gak perlu repot bawa-bawa buku cetak kemana-mana dan perlu repot beli di toko lalu penuh-penuhi kamar buat nampung koleksi novel. Sekarang kalian bisa baca puluhan novel tanpa pusing-pusing bawa dan beli buku. Langsung aja cuzzz install Aplikasi Cabaca, lalu bikin akun dan masukkan “kode teman” yaitu “Aswi Malik” biar kalian dapat bonus 50 Kerang gratis untuk baca bab-bab dari novel. Yuk, buruan bacaaa deh novel-novel baru di Cabaca sepuasssnyaa, salah satu yang wajibb di baca kisah “Putri Botol karya Aswi Malik” ya dear. Nanti 1-3 bab pertama kalian gratis bacanya, dan bab selanjutnya berbayar. Tenanggg murah banget kok Cuma dua ribu rupiah aja per bab. Kalau kalian baru gak punya saldo Kerang (buat bayar bab) rajin-rajin aja komentar setiap bab novel, hehe..
Daaan.. Kali ini Aswi mau cerita tentang salah satu novel cukup menarik yang diterbitkan Cabaca. Judulnya Novel Dear Kaisar yang ditulis kak Sayasti menurutku cukup beda. Novel ini berisi tentang kumpulan kisah hidup yang begitu dekat dengan realitas kehidupan kita tentang perjalanan jodoh atau seputar asmara. Sangat menarik. Setiap Bab beda cerita. Pembaca bakal merasakan sensasi segar dari setiap kisah. Selain gaya bahasanya yang ringan, penulis juga mengangkat kisah yang selalu berubah dan bikin penasaran endingnya.




                Kisah cinta yang diangkat dalam Dear Kaisar cukup unik dan menggelitik. Contohnya saja pada BAB pertama yang berjudul Dear Kaisar. Tokoh utama yang di angkat ada Kaisar yang terpaksa menikah dengan Diona karena dijodohkan padahal Kaisar memiliki kekasih Krystal. Dua minggu sebelum menikah dengan Diona Kaisar justru mengenalkan Krystal pada Diona. Menjadi mengulik rasa penasaran pembaca apa yang selanjutnya terjadi? Kaisar menikah dengan Diona karena orang tua atau mempertahankan Krysal, kekasih pujaan hati pilihannya sendiri.
                Sementara pada bab kedua, penulis menyajikan kisah asmara remaja dari tokoh yang berbeda. Tokoh bernama bernama Tia, perempuan yang takut jatuh cinta karena pernah disakiti laki-laki bernama Suho. Sementara, di saat Tia sudah bisa perlahan memperbaiki hati melupakan Suho, justru Suho datang di kehidupannya kembali dengan bumbu rasa yang baru. Penulis dalam kisah ini membawakan dengan ringan dan jalan cerita yang mengalir.
Sepotong kisah dari Novel Dear Kaisar bab ketiga berjudul Dear Kyungsoo menurut saya cukup menarik. Penulis lagi-lagi menyajikan sudut padang berbeda dan kisah asmara Yasmin dan Kyungsoo yang jarang terjadi, tetapi asik untuk dinikmati, dibaca. Seperti apakah kisah-kisah asmara lanjutan  dari Buku Dear, Kaisar? Langsung aja yuk download aplikasi Cabaca dari Playstore dari hape pribadi atau dari hape pacar juga boleh. Bikin akun dan baca buanyaaak banget koleksi Bacaan seru di Cabaca ya dear :)

0 komentar:

Posting Komentar